Review dan Sinopsis Film KingKong (2005)

King Kong merupakan film adventure monster yang dirilis pada tahun 2005. Film ini diarahkan oleh sutradara Peter Jackson yang juga bertindak sebagai penulis naskah dan produser. Beberapa aktor ternama turut membintangi film ini di antaranya yaitu Naomi Watts, Jack Black, Adrien Brody dan Andy Serkis. Film ini merupakan remake dari film tahun 1933 dengan judul yang sama. King Kong menghadirkan kisah monster gorilla raksasa bernama Kong. Popularitas monster Kong ini memang sangat besar terutama setelah kesuksesan film original di tahun 1933 yang menjadi salah satu film monster paling berpengaruh sepanjang masa.

Di versi adaptasi ini, King Kong terbilang cukup sukses secara komersil. King Kong juga mendapat review yang bagus. Film ini juga menjadi film pemenang Oscar dengan sukses menyabet 3 piala dalam ajang Academy Award untuk tiga kategori yaitu Best Sound Editing, Best Sound Mixing dan juga Best Visual Effects. Karakter Kong sendiri sukses diperankan dengan apik oleh Andy Serkis lewat teknologi motion capture, sebagaimana ia memerankan karakter Gollum dalam Lord of the Rings saga. Berikut ini info review dan sinopsis film terbaru ini.

Poster King Kong

Review dan Sinopsis Film KingKong (2005)

Quote : 
"It wasn't the airplanes. It was beauty killed the beast" - Carl Denham


Pemain King Kong : 
Naomi Watts, Jack Black, Adrien Brody, Colin Hanks, Andy Serkis

Informasi Umum : 
Sutradara : Peter Jackson
Penulis : Peter Jackson, Fran Walsh, Philippa Boyens
Genre : Action, Adventure
Tanggal Rilis : 14 Desember 2005
Durasi : 187 menit
Negara : Amerika Serikat, Selandia Baru, Jerman
Bahasa : Inggris
Produksi : Universal Pictures, WingNut Films, Big Primate Pictures


Rating dan Penilaian :
  • IMDb Rating : 7.2
  • Rotten Tomatoes Meter : 84%
  • Metascore : 81%
  • Rating NamaFilm : 6.7

Nominasi Oscar Academy Award (4) : 
  • Best Sound Editing (Win)
  • Best Sound Mixing (Win)
  • Best Visual Effects (Win)
  • Best Art Direction

Scene Film King Kong

Review dan Sinopsis Film KingKong (2005)

Review dan Sinopsis Film KingKong (2005)

Review dan Sinopsis Film KingKong (2005)

Sinopsis Film Kingkong

Cerita film ini bercerita tentang Carl Denham (Jack Black) yang ingin menyelesaikan filmnya dengan mengambil lokasi shooting di Skull Island. Ia pun menemukan seorang wanita bernama Ann Darrow (Naomi Watts) yang ia ajak menjadi aktris dalam filmnya bersama juga dengan seorang penulis bernama Jack Driscoll (Adrien Brody). Namun mereka tidak tahu bahwa Skull Island merupakan sebuah pulau misterius yang menjadi habitat dari makhluk dan binatang buas yang berbahaya dan aneh, termasuk salah satunya seekor gorilla raksasa bernama Kong.

King Kong hampir mengikuti cerita original dari versi film di tahun 1933 meski tentu ada beberapa perubahan. Akting para aktor terbilang bagus, termasuk Naomi Watts sebagai karakter utama. Visual efek dari Kong juga terbilang cukup baik dengan Andy Serkis yang berperan sebagai cast motion capture monster tersebut. Film dengan durasi lebih dari 3 jam ini pun terbilang bagus untuk ukuran film film monster lain. Reboot film ini akan dirilis di tahun 2017 berjudul Kong: Skull Island dan menjadi film kedua dari franchise film monster Godzilla-Kong dari Legendary Pictures.


-NamaFilm

Mokhammad Zakky


EmoticonEmoticon