Daftar 10 Momen Film Terbaik Tahun 2016

Tahun 2016 menjadi salah satu tahun yang dipenuhi banyak film bagus. Berbagai film blockbuster mulai dari Deadpool, Captain America: Civil War, The Jungle Book, Finding Dory, Fantastic Beasts and Where to Find Them hingga Star Wars: Rogue One. Sejumlah film kandidat peraih Oscars juga banyak mencuri perhatian, mulai dari Moonlight, La La Land, Manchester by the Sea, Sully, Loving atau pun Lion. Banyaknya film juga diimbangi dengan banyaknya karakter film terbaik yang muncul dan langsung mencuri perhatian para penggemar film Hollywood.

Beberapa adegan film 2016 juga banyak yang memorable. Banyak scene film yang menghadirkan kelucuan, ketegangan atau aksi epik yang masih diingat hingga sekarang dari film film yang dirilis sepanjang tahun 2016. Berikut ini kami telah menyusun 10 momen film terbaik yang paling epic dan populer dari film-film yang dirilis di tahun 2016 lalu. Adegan dan scene yang masuk harus berasal dari film yang dirilis secara internasional mulai dari tanggal 1 Januari 2016 hingga tanggal 31 Desember 2016. Berikut list selengkapnya.


10 Momen Film Terbaik 2016


Drug Dealer Chase (Triple 9)


Daftar 10 Momen Film Terbaik Tahun 2016

Triple 9 menjadi salah satu film action crime paling digemari di tahun 2016. Sejumlah aksi laga dipertunjukkan di sepanjang film. Satu yang paling memorable adalah aksi kejar-kejaran dengan berlari di gang-gang antara satuan polisi yang akan menangkap genk bandar narkoba di perkampungan hispanic latin. Aksi drug dealer chase ini menjadi salah satu scene paling memorable.

Godfather Reference (Zootopia)


Daftar 10 Momen Film Terbaik Tahun 2016

Zootopia menjadi salah satu film animasi terbaik dan terlucu yang dirilis di tahun 2016. Banyak scene apik yang ada dalam film. Satu yang paling susah dilupakan adalah adanya 'Godfather refenrece' yang mengacu pada referensi film The Godfather yang terkenal, lengkap dengan quote 'I'm gonna make him an offer he can't refuse'.

Leipzig-Halle Airport Fight (Captain America: Civil War)


Film Captain America: Civil War memang mengambil tema perpecahan antara superhero Marvel yang terbagi dua tim: Team Captain America dan Team Iron Man. Duel kedua tim akhirnya mencapai klimaks di scene bandara Leipzig-Halle. Tim Captain America juga beranggotakan Falcon, Winter Soldier, Scarlet Witch, Hawkeye dan Ant-Man. Sedangkan tim Iron Man memiliki anggota Black Widow, War Machine, Black Panther, Vision dan Spiderman.

Wonder Woman Join Battle (Batman v Superman: Dawn of Justice)


Daftar 10 Momen Film Terbaik Tahun 2016

Kemunculan karakter Wonder Woman menjadi momen paling epic dalam film ini. Tentu hal yang aneh, mengingat seharusnya dua sosok sentral dalam film adalah Batman dan Superman. Namun tak bisa dipungkiri jika kehadiran Wonder Woman menjadi angin segar dari film ini yang menghadirkan scene scene aksi laga yang epic.

Marine Dance (Hail, Caesar!)


Daftar 10 Momen Film Terbaik Tahun 2016

Hail, Caesar! menjadi film unik yang lucu yang dirilis tahun 2016. Film asuhan sutradara Coen Brothers ini memiliki banyak scene unik. Salah satu yang paling memorable adalaj scene tarian marine untuk proses pengambilan gambar salah satu film. Aksi tarian Channing Tatum dan aktor lainnya patut diacungi jempol dengan konsep dan koreografi yang apik

12 Bullets (Deadpool)


Daftar 10 Momen Film Terbaik Tahun 2016

Deadpool menghadirkan film dengan konsep yang fresh disertai aksi laga lucu dan berbagai scene fourth wall breaking yang berarti Deadpool ikut berinteraksi langsung dengan penonton. Salah satu momen paling memorable adalah scene di awal-awal film, dimana Deadpool yang hanya memiliki 12 peluru menghabisi pasukan musuh dengan tingkah lucu dan uniknya, yang diakhiri dengan triple kill dengan satu sisa peluru.


Swooping Evil (Fantastic Beasts and Where to Find Them)


Daftar 10 Momen Film Terbaik Tahun 2016

Fantastic Beasts yang merupakan spin-off franchise film Harry Potter menjadi salah satu film paling populer di tahun 2016. Banyak scene memorable yang sulit dilupakan. Salah satunya adalah scene saat Newt melarikan diri dari Magical Congress of USA, dimana ia menggunakan bantuan dari Swooping Evil, salah satu dari binatang buas peliharaannya.


Escape Attempt (10 Cloverfield Lane)

Daftar 10 Momen Film Terbaik Tahun 2016

10 Cloverfield Lane menjadi salah satu film horor paling unik yang rilis di tahun 2016. Film ini menghadirkan sensasi ketegangan sepanjang film. Salah satu scene terbaik adalah saat percobaan melarikan diri pertama dari bunker, dimana kita mulai dipertunjukkan pada keadaan di luar secara sekilas.

Burbank Hotel Scene (The Nice Guys)


Daftar 10 Momen Film Terbaik Tahun 2016

Salah satu film yang mencuri perhatian di awal tahun 2016 adalah The Nice Guys. Film ini menghadirkan berbagai aksi komedi yang lucu. Scene yang paling memorable mungkin saat berada di Burbank Airport Hotel mulai dari scene di lobby, naik elevator hingga kabur di gang kecil.


Into the Visual World (Dr. Strange)

Daftar 10 Momen Film Terbaik Tahun 2016

Film Dr. Strange menjadi salah satu yang paling populer sepanjang tahun 2016 lalu. Adaptasi karakter superhero Marvel ini begitu diminati, terutama karena menawarkan hal baru dalam dunia superhero yang dipadukan dengan unsur mistis dan magic. Scene saat memasuki dunia cermin menjadi salah satu yang paling diingat, namun scene paling memorable mungkin adalah scene saat Stephen Strange dipaksa masuk dalam dunia visual mistis dalam nuansa psychedelic.


Itulah info list 10 momen film terbaik yang paling memorable dan paling epic sepanjang tahun 2016 lalu. Sederet film seperti Deadpool, Captain America: Civil War, Triple 9 atau bahkan Hail, Caesar banyak memiliki scene scene bagus yang susah dilupakan. Sekian info film bioskop kali ini.


-NamaFilm-

Mokhammad Zakky


EmoticonEmoticon