Review dan Sinopsis Film Se7en (1995)

SPOILER ALERT! - Film Se7en (dibaca Seven) merupakan film bergenre crime thriller asal Amerika yang dirilis pada tahun 1995. Film ini disutradarai oleh sutradara terkenal David Fincher. Film Se7en dibintangi oleh sederet cast aktor dan aktris Hollywood ternama, sebut saja Brad Pitt, Morgan Freeman, Kevin Spacey dan Gwyneth Paltrow. Deretan aktor populer tersebut sudah mampu memberikan garansi pada film ini. Se7en mengusung tema crime thriller berbalut misteri. Tema pembunuhan berantai oleh seorang psikopat pembunuh dihadirkan. Namun sepanjang film, yang lebih ditonjolkan merupakan penyelidikan oleh dua detektif beda usia, Mills, seorang detektif pemula dan ambisius serta Somerset, detektif veteran yang akan pensiun. Perbedaan karakter keduanya yang terpaut usia cukup jauh tak menghalangi adanya chemistry antar keduanya. Bahkan duet dua detective tersebut menjadi salah satu duo paling memorable dalam industri film.

Meski banyak menghasilkan pembunuhan yang terkesan sadis, namun tidak ada satu pun screen play pembunuhan tersebut yang ditampilkan. Fokus lebih ada pada penyelidikan setelah korban ditemukan. Selain itu sang psikopat, John Doe juga tidak muncul sampai pada sepertiga akhir film. Karakternya juga sangat santai dan sopan, yang membuatnya terlihat semakin misterius. Ia menerapkan konsep Seven Deadly Sins pada tiap-tiap korbannya. Sebuah twist ending di akhir film juga ditampilkan, dan menjadi salah satu momen terpopuler dalam industri film. Se7en movie ini juga cukup mendapat respon positif, dengan rating IMDb 8.7 dan Rotten Tomatoes 79%. Film Se7en pun disebut sebagai salah satu film crime thriller yang paling populer di dunia.

Poster Film Se7en

Review dan Sinopsis Film Se7en (1995)

Quote :
"The world is fine place and worth fighting for" - Somerset


Cast Pemain :
Brad Pitt, Morgan Freeman, Kevin Spacey, Gwyneth Paltrow, R. Lee Ermey

Informasi Umum :
Sutradara : David Fincher
Penulis : Andrew Kevin Walker
Genre : Crime, Mystery, Thriller
Tanggal Rilis : 22 September 1995
Durasi : 127 menit
Negara : Amerika Serikat
Bahasa : Inggris
Produksi : New Line Cinema, Cecchi Gori Pictures


Rating dan Penilaian :
  • IMDb Rating : 8.7
  • Rotten Tomatoes Meter : 79%
  • Metascore Critics : 65%
  • Rating NamaFilm : 7.8

Nominasi Oscar Academy Awards (1) :
  • Best Film Editing

Scene Film Se7en


Review dan Sinopsis Film Se7en (1995)

Review dan Sinopsis Film Se7en (1995)

Review dan Sinopsis Film Se7en (1995)

Review dan Sinopsis Film Se7en (1995)


Sinopsis cerita Seven berpusat pada sebuah penyelidikan terhadap kasus pembunuhan berantai yang saling terkait satu sama lain. Dua detektif kepolisian ditunjuk dalam penyelidikan, yaitu Mills (Brad Pitt) dan Somerset (Morgan Freeman). Mills merupakan detektif pemula yang ambisius, sedangkan Somerset merupakan veteran yang akan segera pensiun. Keduanya saling bekerjasama dalam memecahkan kasus ini, meski ada dan selalu ada perbedaan pendapat antar keduanya. Sang pembunuh menggunakan terminologi The Seven Deadly Sins atau tujuh dosa mematikan dalam modus pembunuhan berantai, sesuai dengan novel ternama dengan judul yang sama. 

Ketujuh dosa yang dimaksudkan adalah Greed (serakah), Lust (nafsu), Envy (iri hati), Gluttony (rakus), Sloth (malas), Wrath (marah), Pride (sombong). Masing-masing korban pembunuhannya melambangkan salah satu dari seven deadly sins tersebut. Film ini juga menghadirkan sebuah twist ending pada bagian akhir. Momen ending Se7en termasuk salah satu momen paling memorable dalam sejarah film. Selain itu chemistry yang terbangun antara Brad Pitt dan Morgan Freeman sebagai dua detektif yang berbeda karakter sangat baik dan mencuri perhatian. Overall film ini sangat layak untuk ditonton bagi para pecinta mystery movies.


-NamaFilm-

>

0 komentar:

Poskan Komentar

Featured of the Week

Jadwal Tayang Film Bioskop Terbaru 2017 Lengkap

Industri film Hollywood di tahun 2017 diprediksi akan kian menaik. Di tahun 2016 kita disuguhi oleh banyak film film barat yang bagus dan h...

Artikel Pilihan

Please Do Not Copy Paste
DMCA.com Protection Status