Review dan Sinopsis Film The Hangover (2009)

The Hangover merupakan film comedy asal Amerika Serikat yang dirilis tahun 2009 lalu. Film ini disutradarai oleh sutradara Todd Phillips. Beberapa aktor Hollywood ternama turut membintangi film komedi ini, seperti Bradley Cooper, Ed Helms dan Zach Galifianakis. The Hangover termasuk salah satu film komedi barat terlucu. Film ini juga menampilkan chemistry yang kuat dari tiga tokoh karakter utama, yaitu Bradley Cooper, Ed Helms dan Zach Galifianakis. Ketiganya juga memiliki karakter yang bertolak belakang yang terkadang menimbulkan kelucuan. Selain itu film ini juga banyak menampilkan kejutan-kejutan yang lucu dan bisa menimbulkan gelak tawa penonton. The Hangover juga banyak dipuji karena skrip dan storyline yang unik dan cerdas.

The Hangover sangat sukses dan menjadi salah satu film komedi paling sukses. Kepopulerannya membuat film ini kemudian dibuatkan sekuel, yaitu The Hangover Part II di tahun 2011 dan The Hangover Part III di tahun 2013. Ketiganya menjadi bagian dari seri trilogi The Hangover. Film The Hangover ini juga cukup mendapat respon yang positif, dengan mendapat rating IMDb 7.8 dan Rotten Tomatoes 79%. The Hangover juga termasuk salah satu film komedi terlucu. Berikut kami tampilkan sinopsis film ini.

Poster Film The Hangover

Review dan Sinopsis Film The Hangover (2009)

Quote :
"Remember what happens in Vegas, stays in Vegas" - Phil


Cast Pemain :
Bradley Cooper, Ed Helms, Zach Galifianakis, Justin Bartha, Ken Jeong, Mike Tyson

Informasi Umum :
Sutradara : Todd Phillips
Penulis : Jon Lucas, Scott Moore
Genre : Comedy
Tanggal Rilis : 5 Juni 2009
Durasi : 100 menit
Negara : Amerika Serikat
Bahasa : Inggris
Produksi : Warner Bros., Legendary Pictures


Rating dan Penilaian :
  • IMDb Rating : 7.8
  • Rotten Tomatoes Meter : 79%
  • Metascore Critics : 73%
  • Rating NamaFilm : 8.8

Adegan Scene The Hangover

Review dan Sinopsis Film The Hangover (2009)


Review dan Sinopsis Film The Hangover (2009)


Review dan Sinopsis Film The Hangover (2009)

Review dan Sinopsis Film The Hangover (2009)



Sinopsis cerita The Hangover berpusat pada tiga orang tokoh utama, yaitu Phil (Bradley Cooper), Stu (Ed Helms) dan Alan (Zach Galifianakis). Bermula pada rencana pernikahan Doug (Justin Bartha), ia kemudian mengajak teman-temannya yang tidak lain adalah Phil dan Stu serta adik iparnya Alan untuk menghabiskan dua malam sebelum pernikahan di Las Vegas. Keempatnya mendeklarasikan diri sebagai 'Wolf Pack', menghabiskan malam di Las Vegas dengan pesta dan keluyuran sepanjang malam dalam keadaan mabuk berat. Saat pagi, Phil, Stu dan Alan terbangun di kamar hotel dalam keadaan berantakan dan menyedihkan, tanpa bisa mengingat satu pun peristiwa yang mereka alami sepanjang malam. Yang lebih parah, Doug menghilang dan tidak bisa ditemukan. Phil, Stu dan Alan kemudian menyusuri penjuru kota di Las Vegas sambil berpacu melawan waktu untuk menemukan Doug sebelum waktu pernikahannya.

Selain itu satu hal yang juga mencuri perhatian penonton adalah munculnya cameo dari petinju legendaris, Mike Tyson. Meski screenplaynya tidak terlalu banyak dan hanya di bagian akhir, namun kehadiran Mike Tyson cukup menarik perhatian. Film ini menghadirkan beberapa punchline dan kelucuan, baik lewat skrip dan kata-kata cerdas atau adegan-adegan gila. Berbagai kejutan tentang apa yang dilakukan oleh gang Wolf Pack saat dalam keadaan mabuk kerap menimbulkan gelak tawa. Bahkan dokumentasi kejadian-kejadian gila yang mereka lakukan sepanjang malam ditampilan dalam bentuk foto-foto di credit film. Film ini layak untuk ditonton bagi para pecinta comedy movie.


-NamaFilm-

Mokhammad Zakky


EmoticonEmoticon