Review dan Sinopsis Film Spiderman (2002)

Spider-Man merupakan film action superhero yang dirilis pada tahun 2002. Film ini diarahkan oleh sutradara Sam Raimi dan dibintangi sejumlah cast ternama, seperti Tobey Maguire, Kirsten Dunst, Willem Dafoe dan James Franco. Film ini merupakan penantian panjang dari film layar lebar tentang Spiderman yang sempat terlibat masalah lisensi. Seperti diketahui, Spiderman merupakan tokoh alter-ego dari seorang remaja bernama Peter Parker. Kisah superhero Spiderman, si manusia laba-laba memang begitu populer, mulai dari versi komik, kartun dan berlanjut di versi film bioskop ini. Film ini juga disebut sebagai salah satu film superhero terbaik yang pernah dibuat.

Spiderman sukses baik secara komersil maupun penilaian, Di awal perilisan, film ini termasuk salah satu film paling laris sepanjang masa. Dua sekuel film pun segera dirilis, yaitu Spider-Man 2 (2004) dan Spider-Man 3 (2007). Versi reboot pun menghasilkan dua film yaitu The Amazing Spider-Man (2012) dan The Amazing Spider-Man (2014). Setelah melalui perpindahan kepemilikan lisensi ke pihak Marvel, film reboot Spiderman Homecoming dirilis di tahun 2017 dan menjadi bagian dari para superhero Avengers dalam timeline Marvel's Cinematic Universe (MCU).

Poster Spiderman


Review dan Sinopsis Film Spiderman (2002)

Quote : 
"With great power comes great responsibility" - Uncle Ben


Pemain Spiderman : 
Tobey Maguire, Kirsten Dunst, Willem Dafoe, James Franco, J.K. Simmons

Informasi Umum : 
Sutradara : Sam Raimi
Penulis : Scott Rosenberg, Alvin Sargent, James Cameron
Genre : Action, Adventure, Sci-Fi
Tanggal Rilis : 3 Mei 2002
Durasi : 121 menit
Negara : Amerika Serikat
Bahasa : Inggris
Produksi : Columbia Pictures Corporation, Marvel Enterprises, Laura Ziskin Productions

Rating dan Penilaian :
  • IMDb Rating : 7.3
  • Rotten Tomatoes Meter : 89%
  • Rating NamaFilm : 8.1
  • Metascore : 73

Nominasi Oscars Academy Awards (2) : 
  • Best Visual Effect
  • Best Sound

Scene Spiderman

Review dan Sinopsis Film Spiderman (2002)

Review dan Sinopsis Film Spiderman (2002)

Review dan Sinopsis Film Spiderman (2002)

Sinopsis Cerita Spiderman


Cerita film ini mengisahkan kehidupan seorang pelajar bernama Peter Parker (Tobey Maguire) yang tinggal di kota New York. Peter Parker terkenal sebagai pelajar kutu buku dan pemalu. Namun kehidupannya berubah saat ia secara tidak sengaja digigit oleh laba laba modifikasi genetik yang membuatnya memiliki kekuatan, kecepatan dan kemampuan layaknya laba-laba. Ia pun dituntut untuk menggunakan kekuatannya dengan baik dan benar untuk membasmi kejahatan.

Spiderman memang menghadirkan kisah superhero klise, dimana seorang biasa yang mendapat kekuatan dan harus membasmi kejahatan. Namun proses eksekusi film berjalan apik. Film ini banyak menampilkan aksi laga yang seru. Visual efek yang ditampilkan juga bagus, hingga mendapat nominasi Oscars. Tobey Maguire juga tampil baik hingga peran Spiderman begitu melekat pada dirinya. Tentu film ini layak ditonton, meski mungkin hampir semua orang sudah pernah menonton film Spiderman original pertama ini. Sekian info sinopsis film terbaru.


-NamaFilm-

Mokhammad Zakky


EmoticonEmoticon