Review dan Sinopsis Film The Beauty and the Beast (1991)

Beauty and the Beast merupakan film bergenre animasi yang dirilis pada tahun 1991. Film ini merupakan film produksi studio animasi terkenal, Walt Disney Pictures. Beauty and the Beast disutradarai oleh Gary Trousdale dan Kirk Wise. Film ini melibatkan beberapa voice actor seperti Paige O'Hara, Robby Benson hingga Jesse Corti. Film ini juga menghadirkan unsur romance, fantasy dan musical. Kisah si Cantik dan si Buruk Rupa menjadi tema yang diangkat dari film kartun animasi terkenal ini. Dongeng fairy-tale tersebut memang sudah ada sejak dulu dan Disney mengemasnya dengan apik dalam sebuah film animasi tradisional berdurasi 84 menit.

Beauty and the Beast menjadi salah satu film animasi terpopuler sepanjang masa. Film ini sukses besar secara komersil. Beauty and the Beast bahkan berhasil membawa pulang dua piala Oscars pada ajang Academy Award, termasuk dinominasikan dalam kategori Best Picture. Di tahun 2017, sebuah reboot live-action dari Beauty and the Beast pun diproduksi yang dibintangi oleh Emma Watson. Berikut akan kami tampilkan info sinopsis dan review lengkap film Beauty and the Beast ini.

Poster Beauty and the Beast

Review dan Sinopsis Film The Beauty and the Beast (1991)

Quote :
"We're together now, everything's going to be fine." - Belle


Cast Pengisi Suara : 
Paige O'Hara, Robby Benson, Jesse Corti, Richard White

Informasi Umum : 
Sutradara : Gary Trousdale, Kirk Wise
Penulis : Linda Woolverton, Brenda Chapman, Chris Sanders, Kevin Harkey
Genre : Animation, Fantasy, Musical, Romance
Tanggal Rilis : 22 November 1991
Durasi : 84 menit
Negara : Amerika Serikat
Bahasa : Inggris (utama), Prancis
Produksi : Walt Disney Pictures, Silver Screen Partners IV


Rating dan Penilaian :
  • IMDb Rating : 8.0
  • Rotten Tomatoes Meter : 93%
  • Rating NamaFilm : 7.7

Nominasi Oscars Academy Awards (6) : 
  • Best Original Song (Beauty and the Beast - Celine Dion & Peabo Bryson) (Win)
  • Best Original Score (Win)
  • Best Picture
  • Best Sound
  • Best Original Song (Belle)
  • Best Original Song (Be Our Guest)

Scene Beauty and the Beast

Review dan Sinopsis Film The Beauty and the Beast (1991)

Review dan Sinopsis Film The Beauty and the Beast (1991)

Review dan Sinopsis Film The Beauty and the Beast (1991)


Film ini bercerita tentang kehidupan seorang pangeran muda yang egois dan angkuh, dimana kemudian ia dikutuk oleh suatu mantra misterius hingga wujudnya berubah menjadi seekor binatang buas yang buruk rupa (Beast). Satu-satunya harapan agar ia bisa kembali ke wujud semula adalah menemukan cinta sejati dengan wanita impiannya. Kisah Beast kemudian dipertemukan oleh seorang wanita cantik bernama Belle, yang pelan-pelan mulai bisa menerima kehadiran Beast yang buruk rupa. Namun ancaman lain mulai datang mengusik keduanya.

Beauty and the Beast menghadirkan kisah dongeng tentang si cantik dan si buruk rupa yang bisa bersatu. Tentu layaknya film film Disney lain di zaman itu, tema princess dan prince/pangeran masih menjadi andalan utama. Meski begitu, film ini tidak menghadirkan plot cerita yang klise. Tentu bagi penggemar animasi klasik, film ini layak ditonton dan tak kalah bagus dari versi live action yang rilis tahun 2017. Sekian informasi sinopsis film animasi kali ini.


-NamaFilm-

Mokhammad Zakky


EmoticonEmoticon