Review dan Sinopsis Film Wall-E (2008)

Wall-E merupakan film animasi produksi Pixar yang dirilis pada tahun 2008. Film ini disutradarai oleh Andrew Stanton dan menjadi salah satu film yang menghadirkan dialog yang minim. Wall-E merupakan salah satu film animasi terbaik yang pernah dibuat. Dengan mengusung teknik animasi komputer 3D, film ini menjadi salah satu film Pixar terbaik. Cerita Wall-E berfokus pada kisah seorang robot pengolah sampah bernama Wall-E yang tinggal di sisa-sisa Bumi yang telah ditinggalkan manusia. Saat perilisannya di tahun 2008, film ini juga mendapat penghargaan Best Animated Feature di ajang Academy Awards dan empat nominasi lainnya.

Wall-E termasuk salah satu film animasi dengan rating paling tinggi. Film ini menghadirkan karakter memorable pada sosok Wall-E, robot pengolah sampah lovable yang menjadi tokoh utama film ini. Wall-E juga menghadirkan beberapa scene memorable, termasuk scene menari di luar angkasa antara Wall-E dan Eve. Berikut akan kami sajikan info dan review singkat Wall-E.


Poster Wall-E

Review dan Sinopsis Film Wall-E (2008)

Quote :
"Wall-E" - Wall-E


Cast Pengisi Suara : 
Ben Burtt, Elissa Knight, Jeff Garlin, Fred Willard

Informasi Umum : 
Sutradara : Andrew Staunton
Penulis : Andrew Staunton, Pete Docter
Genre : Animation, Adventure, Family, Sci-Fi
Tanggal Rilis : 27 Juni 2008
Durasi : 98 menit
Negara : Amerika Serikat
Bahasa : Inggris
Produksi : Pixar Animation Studios, Walt Disney Pictures


Rating dan Penilaian :
  • IMDb Rating : 8.4
  • Rotten Tomatoes Meter : 96%
  • Metascore Critics : 94%
  • Rating NamaFilm : 9.5

Nominasi Oscars Academy Awards : 
  • Best Animated Feature (Won)
  • Best Original Screenplay
  • Best Original Score
  • Best Original Song (Down to Earth - Peter Gabriel)
  • Best Sound Mixing
  • Best Sound Editing

Scene Film Wall-E


Review dan Sinopsis Film Wall-E (2008)

Review dan Sinopsis Film Wall-E (2008)

Review dan Sinopsis Film Wall-E (2008)

Review dan Sinopsis Film Wall-E (2008)



Wall-E bercerita di tahun 2805 dimana planet Bumi sudah ditinggalkan oleh manusia karena sudah tidak layak dihuni. Manusia tinggal di pesawat luar angkasa, Axiom, selama beratus-ratus tahun. Di Bumi hanya ditinggali oleh sesosok robot pengangkut sampah bernama Wall-E, yang masih bertahan. Kehidupan robot kecil ini pun berubah saat muncul robot Eve yang bertugas mencari kehidupan di Bumi. Wall-E kemudian menjalani petualangan yang bisa mengubah nasib dan takdir seluruh umat manusia.

Wall-E merupakan salah satu film animasi terbaik sepanjang masfa. Bahkan majalah Time menetapkan film ini sebagai film terbaik di abad 21. Salah satu keunikan film ini adalah minimnya dialog, dimana percakapan hanya terjadi melalui bahasa tubuh robot yang ada. Dengan konsep yang unik dan alur yang apik, Wall-E menjadi salah satu film secara overall yang menghasilkan pengalaman sinematografi yang luar biasa setelah menontonnya. Sangat direkomendasikan bagi semua umur.


-NamaFilm-

>

0 komentar:

Poskan Komentar

Featured of the Week

Review dan Sinopsis Film The Beauty and the Beast (1991)

Beauty and the Beast merupakan film bergenre animasi yang dirilis pada tahun 1991. Film ini merupakan film produksi studio animasi terkena...

Artikel Pilihan

Please Do Not Copy Paste
DMCA.com Protection Status