Review dan Sinopsis Film The Martian (2015)

The Martian merupakan film bergenre science-fiction yang dirilis di tahun 2015. Film arahan sutradara Ridley Scott ini juga dibintangi oleh Matt Damon, Jessica Chastain, Kristen Wiig, Jeff Daniels, Kate Mara, Michael Pena dan Chiwetel Ejiofor. Film ini sendiri merupakan hasil adaptasi novel karya Andy Weir dengan judul yang sama. The Martian menjadi salah satu film terpopuler di tahun 2015. Apalagi Ridley Scott memang dikenal sebagai sutradara film sci-fi yang handal, terbukti berkat karya-karya lawasnya seperti Alien, Blade Runner dan Prometheus. Matt Damon yang berperan sebagai Mark Watney juga menunjukkan akting yang apik. Film ini juga banyak dibumbuhi unsur komedi, meski tema drama sci-fi masih lebih dominan.

The Martian cukup sukses secara box office. Film ini juga mendapat review yang baik dari berbagai media, serta kerap dimasukkan dalam list film film terbaik 2015. Segala hukum sains dalam The Martian juga masih cukup logis, meski mungkin ada beberapa hal yang tidak sesuai. Berikut kami tampilkan info review dan sinopsis ceritanya.

Poster Film The Martian

Review dan Sinopsis Film The Martian (2015)

Quote: 
"In your face Neil Armstrong!" - Mark Watney


Cast Pemain : 
Matt Damon, Jessica Chastain, Jeff Daniels, Michael Pena, Chiwetel Ejiofor, Sean Bean

Informasi Umum : 
Sutradara : Ridley Scott
Penulis : Drew Goddard (screenplay), Andy Weir (novel)
Genre : Sci-Fi, Drama
Tanggal Rilis : 2 Oktober 2015
Durasi : 144 menit
Negara : Amerika Serikat, Inggris
Bahasa : Inggris (utama), Mandarin
Produksi : Twentieth Century Fox Film, TSG Entertainment, Scott Free Productions


Rating dan Penilaian :
  • IMDb Rating : 8.1
  • Rotten Tomatoes Meter : 93% 
  • Metascore Critics : 80%
  • Rating NamaFilm : 9.0

Nominasi Oscar Academy Awards (7) : 
  • Best Picture
  • Best Actor (Matt Damon)
  • Best Adapted Screenplay
  • Best Sound Mixing
  • Best Sound Editing
  • Best Visual Effects
  • Best Production Design


Scene Film The Martian

Review dan Sinopsis Film The Martian (2015)

Review dan Sinopsis Film The Martian (2015)

Review dan Sinopsis Film The Martian (2015)


The Martian berkisah tentang sekelompok astronot NASA yang menjalani misi ke Mars. Saat badai menghadang, misi mereka pun dibatalkan. Saat mereka akan kembali ke Bumi, seorang astronot bernama Mark Watney (Matt Damon) tersapu badai dan krunya mengira ia telah mati, sehingga mereka meninggalkannya sendiri di Mars. Mark ternyata masih hidup dan ia harus bertahan hidup sendiri di planet Mars dengan peralatan seadanya, sementara NASA yang akhirnya mengetahui bahwa Mark berhasil selamat memikirkan cara tercepat untuk membawa pulang Mark kembali ke Bumi dengan selamat.

Premis yang ditawarkan The Martian adalah 'membawa pulang kembali astronot yang tertinggal di planet Mars'. Jajaran cast yang berkualitas serta arahan apik sutradara Ridley Scott, plus ditambah skrip yang lucu membuat The Martian menjadi tontonan wajib di tahun 2015. Sebagai tambahan, lagu Starman dari David Bowie bisa didengar di pertengahan film. Sekian info sinopsis film terbaru kali ini.


-NamaFilm-

Mokhammad Zakky


EmoticonEmoticon