Review dan Sinopsis Film Inside Out (2015)

Inside Out merupakan film animasi produksi studio animasi terkenal Pixar. Film ini dirilis pada musim panas tahun 2015, dan disutradarai oleh Pete Docter, yang sebelumnya sukses menyutradarai film Up. Inside Out menjadi salah satu film Pixar yang berkualitas. Sejak tahun 2010 saat merilis Toy Story 3, Pixar dinilai tidak bisa menghadirkan film-film sesuai standarnya. Kehadiran Cars 2 (2011), Brave (2012) dan Monster University (2013) dinilai tidak sesuai dengan standar film Pixar yang terkenal sangat bagus. Bahkan tahun 2014 lalu Pixar tidak merilis satu film pun. Baru di tahun 2015 ini Pixar comeback dengan kemunculan Inside Out. Film ini menceritakan tentang emosi manusia yang ada dalam diri seorang gadis bernama Riley. Kita akan diberi visualisasi mengenai cara emosi manusia bekerja, dan akan dibawa menuju pikiran Riley.

Dengan konsep yang unik dan penulisan materi yang matang, Inside Out diprediksi akan mengembalikan masa jaya Pixar. Film ini pun sudah diantisipasi oleh penggemar sejak dua tahun lalu. Inside Out juga sukses meraup keuntungan box office pada minggu awal perilisan. Para kritikus film juga banyak yang memuji film ini, karena menghadirkan sesuatu yang beda, serta menghadirkan pesan moral, khas film-film produksi Pixar. Inside Out juga sukses menyabet Oscars kategori film animasi 2015 terbaik. Berikut akan kami tampilkan info dan review film ini.

Poster Film Inside Out

Review dan Sinopsis Film Inside Out (2015)

Quote : 
'Congratulations San Francisco, you've ruined pizza!' - Anger


Cast Pengisi Suara : 
Amy Poehler, Phyllis Smith, Richard Kind, Bill Hader, Lewis Black, Mindy Kaling

Informasi Umum : 
Sutradara : Pete Docter, Ronaldo Del Carmen
Penulis : Pete Docter, Ronaldo Del Carmen
Genre : Animation, Adventure, Comedy, Family
Tanggal Rilis : 19 Juni 2015
Durasi : 94 menit
Negara : Amerika Serikat
Bahasa : Inggris
Produksi : Pixar Animation Studios, Walt Disney Pictures


Rating dan Penilaian :
  • IMDb Rating : 8.6
  • Rotten Tomatoes Meter : 98%
  • Metascore Critics : 93%
  • Rating NamaFilm : 8.8
Nominasi Oscars Adacemy Awards (2) :
  • Best Animated Feature Film (Won)
  • Best Original Screenplay

Scene Film Inside Out

Review dan Sinopsis Film Inside Out (2015)

Review dan Sinopsis Film Inside Out (2015)

Review dan Sinopsis Film Inside Out (2015)


Inside Out bercerita tentang seorang gadis bernama Riley. Namun cerita itdak berpusat pada Riley, melainkan pada isi kepalanya, atau lebih tepatnya yang ada dalam pikirannya, yang diwujudkan pada karakter berupa emosi. Emosi yang ada digambarkan dalam sosok lima karakter, yaitu Joy (kegembiraan), Sadness (kesedihan), Anger (kemarahan), Disgust (kejijikan) dan Fear (ketakutan). Cerita berawal saat Riley yang merupakan sosok periang harus mengalami guncangan saat keluarganya pindah. Kehidupan barunya tidak seindah kehidupan lamanya sebelum pindah. Hal ini membuat kondisi Riley menjadi terguncang, yang membuat para emosi yang ada dalam diri Riley terlibat konflik hingga menjadi panik dan kebingungan.

Film ini juga banyak menghadirkan aksi-aksi lucu. Meski begitu juga terdapat banyak pesan yang bisa dipetik dari film ini, terutama tentang hubungan keluarga antara anak dan orang tua. Overall, Inside Out menjadi film dengan konsep dan ide yang fresh. Meski bukan yang pertama menggunakan konsep emosi dan alam bawah sadar seperti itu, namun setidaknya film Inside Out ini menjadi salah satu film animasi yang layak untuk ditonton bersama keluarga di tahun 2015 ini. Film ini bahkan banyak disebut sebagai salah satu film terbaik dunia tahun 2015.


-NamaFilm-

Mokhammad Zakky

2 komentar

Ah jadi pengen nonton kaan.. aku sih udah baca novelnya, dari situ aja udah kebayang seru nih filmnya, di novelnya juga ada 8 halaman yang nampilin cuplikan filmnya.. kalo ada yg minat, bisa liat disini >> http://berryoutlet.com/jual-murah-buku-alat-tulis/jual-buku-murah/inside-out-sebuah-novel-the-novel.html , lagi diskon juga nih!

This movie so amazing and inspiration. make us to imagination about ourself and more understand self


EmoticonEmoticon