Review dan Sinopsis Film The Raid (2012)

The Raid: Redemption atau dikenal dengan title The Raid saja, merupakan film produksi Indonesia yang sukses secara internasional. The Raid diputar pertama kali pada tahun 2011 di berbagai festival film dunia, namun baru dirilis secara internasional di tahun 2012. Film ini disutradarai oleh sutradara asal Wales, Gareth Evans, dan menghadirkan sejumlah aktor seperti Iko Uwais, Joe Taslim, Yayan Ruhian, Donny Alamsyah, Ray Sahetapy dan Pierre Gruno. The Raid menjadi film Indonesia pertama yang berhasil menembus chart box office di Amerika dan dunia. Film ini mengusung genre action dengan sentuhan thriller. Selama 101 menit, penonton akan disuguhkan oleh aksi laga yang seru dan menegangkan. Aksi bela diri khas Indonesia, Pencak Silat, juga banyak ditampilkan di film ini.

The Raid juga menghadirkan tontonan yang brutal, dan cenderung ekstreme. Meski begitu, film ini banyak dipuji karena originalitas cerita dan aksi stunt yang berkelas. Film ini bahkan banyak dimasukkan dalam list list film action terbaik sepanjang masa versi beberapa media online ternama, Kesuksesan film ini membuat sekuel kedua, The Raid 2: Berandal, kemudian dirilis pada tahun 2014 lalu. Berikut kami tampilkan review dan sinopsisnya.

Poster The Raid

Review dan Sinopsis Film The Raid (2012)

Quote : 
"Selamat bekerja dan jangan lupa bersenang-senang" - Tama


Cast Pemain : 
Iko Uwais, Yayan Ruhian, Joe Taslim, Donny Alamsyah, Ray Sahetapy

Informasi Umum : 
Sutradara : Gareth Evans
Penulis : Gareth Evans
Genre : Action, Crime, Thriller
Tanggal Rilis : 13 April 2012
Durasi : 101 menit
Negara : Indonesia
Bahasa : Indonesia
Produksi : PT Merantau Films, XYZ Films, Celluloid Dreams


Rating dan Penilaian :
  • IMDb Rating : 7.6
  • Rotten Tomatoes Meter : 85%
  • Metascore Critics : 73%
  • Rating NamaFilm : 9.0

Scene Film The Raid

Review dan Sinopsis Film The Raid (2012)

Review dan Sinopsis Film The Raid (2012)

Review dan Sinopsis Film The Raid (2012)

Review dan Sinopsis Film The Raid (2012)


Film ini bercerita tentang Rama (Iko Uwais), seorang anggota polisi satuan khusus (setara tim S.W.A.T) yang menjalankan misi untuk menangkan seorang gembong narkoba, Tama (Ray Sahetapy). Dipimpin oleh letnan Jaka (Joe Taslim), sebanyak 20 polisi elit kemudian masuk dalam sebuah gedung apartemen yang terdiri dari 30 lantai. Namun misi mereka tidak berjalan lancar, karena ternyata gedung itu telah menjadi sarang penjahat kriminal yang telah dipersenjatai.

The Raid menyajikan aksi laga thriller antara satuan polisi melawan para kriminal pada setting 30 lantai gedung apartemen. Film ini juga menghadirkan tokoh Mad Dog (Yayan Ruhian), yang merupakan petarung tangguh bawahan Tama. Secara overall, film ini juga menghadirkan aksi laga yang orisinil dan bagus, dan bisa dibilang lebih bagus dibandingkan aksi-aksi film Hollywood yang hanya mengandalkan efek-efek komputer dan teknik CGI. Tak heran jika banyak yang berpendapat jika The Raid layak disebut sebagai salah satu film Indonesia terbaik sepanjang masa. Sekian sinopsis film kali ini.


-NamaFilm-

>

1 komentar:

Featured of the Week

Daftar Pemenang Oscar Academy Awards 2017

Academy Awards atau biasa disebut sebagai The Oscars digelar tiap tahun, termasuk juga di tahun 2017. Di tahun 2017 merupakan pegelaran aja...

Artikel Pilihan

Please Do Not Copy Paste
DMCA.com Protection Status