Review dan Sinopsis Film Birdman (2014)

Birdman merupakan film yang dirilis pada tahun 2014 lalu. Film ini memiliki judul resmi Birdman: Or (The Unexpected Virtue of Ignorance). Birdman disutradarai oleh director latin, Alejandro Gonzalez Inarritu. Film ini bergenre drama dan black comedy. Dalam jajaran cast, terdapat nama-nama aktor Hollywood papan atas yang ikut bermain dalam film ini, sebut saja Emma Stone, Edward Norton, Naomi Watts, Zach Galifianakis, Amy Ryan serta comebacknya Michael Keaton yang menjadi tokoh utama. Birdman menjadi salah satu film terbaik dan terukses di tahun 2014 lalu. Film ini juga sukses memboyong 4 piala Oscar, termasuk dalam kategori bergengsi seperti Best Pictures dan Best Director, dari total 9 nominasi yang diraih.

Birdman juga menghadirkan teknik sinematografi yang unik, dimana digunakan teknik ilusi long shot camera yang kontinyu dari awal film hingga akhir film, dengan total durasi hampir mencapai 120 menit. Film ini juga memadukan unsur nyata dan magical realism, yang menjadi ciri khas dari sutradara Alejandro Gonzalez Inarritu. Didukung jajaran cast kelas satu dan teknik sinematografi memukau, Birdman jelas menjadi salah satu film terbaik dalam kurun beberapa tahun terakhir. Berikut kami tampilkan informasi review serta sinopsis film ini selengkapnya.

Poster Film Birdman

Review dan Sinopsis Film Birdman (2014)

Quote :
"Dad?" - Sam


Cast Pemain : 
Michael Keaton, Zach Galifianakis, Emma Stone, Edward Norton, Amy Ryan, Naomi Watts

Informasi Umum : 
Sutradara : Alejandro Gonzalez Inarritu
Penulis : Alejandro Gonzalez Inarritu, Nicolas Giacobone
Genre : Drama, Comedy
Tanggal Rilis : 14 November 2014
Durasi : 119 menit
Negara : Amerika Serikat
Bahasa : Inggris
Produksi : New Regency Pictures, M Prods, Grisbi Productions

Rating dan Penilaian :
  • IMDb Rating : 8.1
  • Rotten Tomatoes Meter : 93%
  • Metascore Critics : 88%
  • Rating NamaFilm : 9.0

Nominasi Oscar Academy Awards (9) :
  • Best Picture (Won)
  • Best Director (Won)
  • Best Cinematography (Won)
  • Best Original Screenplay (Won)
  • Best Lead Actor (Michael Keaton)
  • Best Supporting Actor (Edward Norton)
  • Best Supporting Actress (Emma Stone)
  • Best Sound Mixing
  • Best Sound Editing

Scene Film Birdman

Review dan Sinopsis Film Birdman (2014)

Review dan Sinopsis Film Birdman (2014)

Review dan Sinopsis Film Birdman (2014)

Review dan Sinopsis Film Birdman (2014)



Film ini bercerita tentang kehidupan Riggan Thomson (Michael Keaton), seorang aktor kawakan yang pernah populer karena membintangi film superhero, Birdman. Saat karirnya mulai meredup, ia mencoba membangun kembali karirnya dengan bermain dalam pentas teater Broadway di New York. Riggan mempertaruhkan segalanya untuk meraih kesuksesan dalam pembukaan pentas Broadway nya dan memperbaiki hubungan dengan keluarga dan anaknya, Sam (Emma Stone), serta mengubur image 'Birdman' yang telah menjadi alter ego dalam dirinya.

Cerita Birdman memang bisa dibilang simple, namun tampak complicated. Hubungan rumit juga terjadi antar karakter seperti Riggan, Sam, Lesley (Naomi Watts), Mike (Edward Norton) dan karakter lain. Selain teknik ilusi long shot camera kontinyu, film juga memiliki beberapa keunikan lain, di antaranya yaitu penggunaan score musik unik, dengan dominasi tabuhan drum. Hal lain yang juga ikonik tentu 'perdebatan' antara Riggan dan alter egonya, yang diwujudkan dalam bentuk Birdman. Selain itu, film ini diakhiri dengan open interpretation ending yang cukup unik. Tentunya film ini sangat layak untuk ditonton bagi penggemar film secara umum.


-NamaFilm-

Mokhammad Zakky


EmoticonEmoticon