Review dan Sinopsis Film The Ring (2002)

The Ring adalah film horor yang dirilis pada tahun 2002. The Ring merupakan film re-make Hollywood dari film horor Jepang berjudul Ringu, yang diadaptasi dari novel horor Koji Suzuki. Kesuksesan film Ringu membuat Hollywood membuat versi re-makenya berjudul The Ring. Film ini disutaradarai Gore Verbinski dan dibintangi oleh Naomi Watts, Martin Henderson dan Brian Cox. The Ring mampu sukses sebagai film horor box office. Film ini juga menyuguhkan misteri dan ketegangan di sepanjang film, dengan beberapa twist di dalamnya. Dalam film ini juga terdapat ikon dan adegan horor paling memorable, dimana sesosok hantu wanita yang keluar dari layar televisi. Adegan tersebut menjadi salah satu adegan dalam film horor yang paling dikenang sepanjang masa.

Secara umum, The Ring menghadirkan genre horror-mystery-thriller. FIlm ini cukup sukses secara rating, dengan mendapat rating lumayan di berbagai situs film ternama. The RIng juga sempat dibuatkan sekuel, yang sayangnya tidak sesukses film pertamanya. Meski tidak terlalu sering menyajikan penampakan, namun atmosfir ketegangan yang dibangun serta sound effect seram disertai beberapa sosok-sosok menakutkan cukup untuk membuat penonton merasa takut. Dan jangan lupa unsur misteri yang dibangun sejak awal film yang menambah daya tarik film ini.


Poster Film The Ring

Review dan Sinopsis Film The Ring (2002)

Quote
"Before you die, you see the ring" - Rachel

Cast Pemain :
Naomi Watts, Martin Henderson, Brian Cox, David Dorfman, Jane Alexander

Informasi Umum :
Sutradara : Gore Verbinski
Penulis : Ehren Kruger, Koji Suzuki (novel)
Genre : Horror, Mystery, Thriller
Tanggal Rilis : 18 Oktober 2002
Durasi : 115 menit
Negara : Amerika Serikat, Jepang
Bahasa : Inggris
Produksi : DreamWorks


Rating dan Penilaian :
  • IMDb Rating : 7.1 
  • Rotten Tomatoes Meter : 71% 
  • Metascore Critics : 57% 
  • Rating NamaFilm : 7.8 

Adegan Scene The Ring




Review dan Sinopsis Film The Ring (2002)


Sinopsis cerita The Ring berpusat pada investigasi yang dilakukan oleh seorang jurnalis wanita bernama Rachel Keller (Naomi Watts) yang menyelidiki sebuah kaset video yang diduga menjadi penyebab kematian siapapun yang menontonnya dalam waktu seminggu kemudian. Beberapa desas-desus menyebut orang yang menonton kaset video tersebut akan mati dalam waktu tepat 7 hari, termasuk keponakan Rachel yang tewas 7 hari setelah menonton video tersebut. Rachel kemudian bertekad menginvestigasi kasus ini, dimana kemudian ia mulai menemukan sebuah kasus misteri yang lebih besar yang melibatkan sebuah keluarga misterius. 

Dan saat ia sudah masuk terlalu dalam, Rachel Keller harus berpacu dengan waktu untuk menyelamatkan anaknya dan dirinya sendiri. Film ini menyajikan unsur misteri dibalut dengan unsur mistis yang menakutkan. Bagi penggemar genre horor, film The Ring tampaknya menjadi salah satu film yang wajib ditonton.


-NamaFilm-

Mokhammad Zakky


EmoticonEmoticon