Fakta dan Sejarah Film Hollywood Amerika

Hollywood merupakan sebuah kawasan wilayah di bagian Los Angeles, California, Amerika Serikat. Hollywood kini dikenal sebagai industri tempat produksi film film terbaik dan ternama di dunia. Tidak hanya itu, kini Hollywood pun seakan menjadi pusat dari industri entertainment di seluruh dunia. Film film barat yang populer banyak diproduksi di Hollywood sehingga disebut sebagai Hollywood movie. Tak heran jika kemudian film film produksi Hollywood selalu dinanti tiap tahunnya di bioskop di seluruh dunia dan banyak yang sukses meraih predikat box office dunia. Namun bagaimanakah awal munculnya industri film Hollywood ini? Berikut akan kami tampilkan sejarah awal munculnya industri film Hollywood.

Fakta dan Sejarah Produksi Film Hollywood

Awal terbentuknya industri film Hollywood dimulai pada masa WWI atau perang dunia pertama. Di era itu perkembangan film semakin maju dimana film film asal Prancis dan Italia menjadi yang paling digemari. Keduanya mampu menembus pasar bioskop di Eropa dan juga internasional secara global. Industri film Amerika Serikat kemudian berusaha untuk menyaingi Prancis dan Italia dengan membuat produksi film film yang dipusatkan dan berbasis di kawasan Hollywood.

Mereka pun sukses mendobrak industri film Eropa dengan berbagai film film bagus dan berkualitas yang populer di era tersebut. Di tahun 1920-an hingga 1930-an misalnya, dimana film film Amerika produksi Hollywood menjadi yang paling produktif dengan rata-rata 800 produksi film per tahunnya. Berbagai genre film seperti film komedi, petulangan, romantis dan drama menjadi andalan produksi Hollywood di era itu. Aktor dan aktris terkenal seperti Charlie Chaplin, Douglas Fairbanks atau Clara Bow sukses menjadi superstar andalan Hollywood.

(baca juga biografi Charlie Chaplin)

Industri entertainment di Hollywood pun kian berkembang dengan sangat pesat. Dengan adanya teknologi film berwarna mulai tahun 1950-an, maka film film hitam putih mulai ditinggalkan. Banyak film produksi studio-studio di Hollywood yang kemudian mampu sukses besar. Industri produksi film dii Hollywood pun seakan menahbiskan diri sebagai produksi film terbaik dan juga paling populer di dunia.

Berbagai ide dan konsep cerita terus dikembangkan oleh orang-orang dan insan kreatif yang ada di balik layar Hollywood. Berbagai pengembangan mulai dari segi grafis, animasi, suara hingga visual effect di Hollywood juga terbilang selalu satu langkah lebih maju dibanding industri dan studio film lainnya. Tak heran jika banyak industri industri film lain yang kemudian berupaya untuk meniru model dan ide konsep dari perfilman Hollywood secara keseluruhan. Sejarah terbentuknya Hollywood pun seakan menjadi sejarah film itu sendiri. 

Hingga kini Hollywood pun disebut sebagai tempat industri entertainment film terpopuler dengan beberapa studio film historis yang ada. Saat ini beberapa studio film seperti Columbia, Warner Bross serta Paramount memiliki basis di Hollywood. Hollywood yang terkenal dengan landmark Hollywood Hill nya ini kemudian menjadi industri motion picture film terbesar dan terpopuler di dunia dengan yang mampu memproduksi hingga ratusan film tiap tahunnya.


-NamaFilm-

>

0 komentar:

Poskan Komentar

Featured of the Week

Review dan Sinopsis Film The Beauty and the Beast (1991)

Beauty and the Beast merupakan film bergenre animasi yang dirilis pada tahun 1991. Film ini merupakan film produksi studio animasi terkena...

Artikel Pilihan

Please Do Not Copy Paste
DMCA.com Protection Status