Biografi dan Sejarah Kematian Bruce Lee

Bruce Lee merupakan seorang aktor bela diri asal Hong Kong. Bruce Lee lahir pada tanggal 27 November 1940 dengan nama asli Lee Jun-Fan. Ia lahir di kawasan Chinatown, California, Amerika Serikat. Ia kemudian meninggal pada tanggal 20 Juli 1973 di usia 32 tahun. Bruce Lee dikenal sebagai seorang aktor film aksi laga yang populer. Ia memang dikenal sebagai ahli dalam skill kemampuan bela diri. Bruce Lee juga merupakan seorang martial arts instructor dan juga pembuat film. Kepopulerannya sudah membuat nama Bruce Lee menjadi salah satu ikon pop culture di abad 20. 

Bruce Lee sudah membintangi banyak seri TV dan film aksi laga Asia produksi Hong Kong, Cina. Ia lalu menjadi terkenal di Amerika, dan disebut sebagai pelopor dari aktor laga Asia yang sukses di perfilman Hollywood, seperti Jackie Chan dan Jet Li saat ini. Banyak seni bela diri yang ia kuasai, seperti Kung Fu, Wing Chun, Jeet Kune Do, Boxing dan lain-lain. Saat ini, Bruce Lee banyak disebut sebagai aktor bela diri terbaik dan paling berpengaruh sepanjang masa.

Foto Bruce Lee

Biografi dan Sejarah Kematian Bruce Lee


Biodata Bruce Lee

Nama Lahir : Lee Jun-Fan
Tempat Lahir : Chinatown, San Francisco, California, Amerika Serikat
Tanggal Lahir : 27 November 1940
Asal : Hong Kong
Tempat Meninggal : Kowloon Tong, Hong Kong
Tanggal Meninggal : 20 Juli 1973
Pekerjaan : Martial artist, aktor, film director, instruktor bela diri


Daftar Film yang Dibintangi Bruce Lee

1969 Marlowe
1971 The Big Boss
1972 Fist of Fury
1972 Way of the Dragon
1973 Enter the Dragon
1973 Game of Death



Bruce Lee meninggal pada tanggal 20 Juli 1973 di kota Kowloon Tong, Hong Kong. Ia meninggal saat proses pembuatan film Game of Death masih belum selesai. Bruce Lee dikabarkan meninggal pada saat akan menggelar pertemuan dengan aktor pemeran James Bond, George Lazenby untuk membicarakan rencana pembuatan film bersama. Namun kemudian ia tidak datang karena sempat mengeluh sakit kepala. Saat itu, Bruce Lee disebut menggunakan zat equagesic yang digunakan untuk menghilangkan rasa sakit. Namun Lee kemudian malah tak sadarkan diri. Ia kemudian meninggal tepat saat dibawa ke rumah sakit. Bruce Lee pun meninggal di usia 32 tahun.


Itulah informasi mengenai profil biografi dan biodata aktor bela diri populer Bruce Lee, beserta daftar film yang dibintanginya serta misteri kematiannya. Bruce Lee saat ini menjadi salah satu ikon dalam seni bela diri dan disebut sebagai salah satu aktor martial arts terbaik dan paling berpengaruh sepanjang masa. Semoga informasi biodata aktor Hong Kong tersebut bermanfaat.


-NamaFilm-

Mokhammad Zakky

3 komentar

Kasian banget, masih muda padahal. Dan baru tenar pula. Nice info gan ^^

Yaampun, nyess banget. Filmnya akhirnya gimana gan? Gak jadi ditayangin atau diapain?. Thx gan buat infonya ^^

@Alamanda : iya padahal bruce lee pas pucak popularitas, kalau gk salah akhirnya filmnya ya dibatalkan juga ...


EmoticonEmoticon